KABUPATEN SUKABUMISUKABUMIWISATA

Kesepuhan Sirnaresmi Gelar Syukuran

CISOLOK – Sebagai upaya bentuk syukur kepada tuhan yang sudah memberikan Alam yang indah, terlebih dengan sudah adanya pengakuan dunia terhadap Unesco Global Geoparks (UGG) Ciletuh-Palabuhanratu, Kampung Adat Sinaresmi, Desa Sirnaresmi, Kecematan Cisolok mengadakan syukuran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, syukuran tersebut, di buka dengan bentuk rangkaian acara rasa syukur yang dilaksanakan secara adat di Kasepuhan Sirnaresmi salah satunya ‘Ngahuripan’ disusul dengan ‘Ngamin Do’a’ selain itu pegeran seni budaya masyarakat kampung adat Sinaresmi.

“Kegiatan ini dalam rangka syukuran kepada kedua orang tua atas nikmat Allah yang telah di berikan bahwa Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sudah masuk ke Warisan dunia,”ujar Abah Asep Nugraha tokoh adat kampung Kasepuhan Sirnaresmi kepada koran ini,Jum’at (12/10).

Lebih lanjut Asep mengatakan, selain itu kegiatan syukuran merupakan bentuk syukur kepada Allah sudah diberikan kelancaran dan waktu yang singkat karena waktu pengakuan UGG ini tidak sampai satu tahun.

“Pada 3 Agustus 2017 penilaian dan penetapan nya 17 April 2018, dan bentuk rangkaian acara rasa syukur kami gelar secara adat kampung kami, yang telah memberikan kelancaran pengorbanan yang sudah selama ini dilaksanakan untuk mendapatkan pengakuan dunia sekarang sudah terlaksana,”tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close