Jaringan 5G Siap Diluncurkan

Raksasa teknologi Jerman, Deutsche Telekom telah menetapkan akan meluncurkan jaringan 5G pada 2020 medatang.

CEO Deutsche Telekom Timotheus Hottges mengatakan, pihaknya sudah memerinci program delapan titik untuk jaringan 5G. Mereka memastikan akan meluncurkan 5G pada 2020.

Bacaan Lainnya

“Digitalisasi Jerman merupakan tantangan bagi masyarakat kami secara keseluruhan. Bagian kami adalah jaringan. Kami mengambil tanggung jawab ini dengan serius, itulah sebabnya kami berfokus pada investasi, inovasi dan kemitraan,” kata Hottges seperti dilansir Tech Radar, Jumat (12/10).

Hottges menambahkan, semua orang ingin berada di jaringan berkecepatan tinggi bahkan di semua lapisan masyarakat. Hal itulah yang mendorong untuk dia untuk lebih cepat untuk meluncurkan jaringan 5G.

“Deutsche Telekom siap untuk 5G. Kami bekerja keras dalam peluncuran jaringan di jaringan tetap dan seluler. Dan kami akan memenuhi tanggung jawab kami untuk masa depan digital Jerman. Kami sedang membangun jaringan untuk semua orang,” tegasnya.

Perusahaan juga berencana akan menggelontorkan investasi sebesar 20 miliar Euro untuk infrastruktur sebelum 2021, termasuk 2.000 BTS setiap tahun. Saat ini mereka sudah memiliki 27.000 BTS tetapi ingin angka itu meningkat menjadi 36.000 BTS untuk mendukung peluncuran jaringan 5G.

Deutsche Telekom, saat ini juga ingin memperluas untuk meningkatkan konektivitas telepon ke pelanggan, dan meningkatkan kapasitas jaringan 5G-nya. Saat ini, mereka melayani lebih dari 24,4 juta rumah dengan kecepatan hingga 100Mbps. Rencananya mereka akan meningkatkan frekuensi mencapai 2GHz dan 3.6GHZ. (mg9/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *