Featured

Gulat Kotsi Sumbang Perunggu

BOGOR – Erva Amelia Muharam (25) yang merupakan atletik dari Cabang Olahraga (Cabor) Gulat, akhirnya berhasil menyumbang medali perunggu dalam laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018.

Atletik dari Kontigen Kota Sukabumi ini, berhasil meraih medali perunggu dalam kelas 69 kilogram bebas putri yang diselenggarakan di Gedung Megantara Komplek ATS Semplak Kabupaten Bogor, kemarin (11/10).

Manager Cabor Gulat dari Kontigen Kota Sukabumi, Roni Abdurahman mengatakan, keberhasilan anak didiknya tersebut, merupakan hasil dari kerja keras dan disiplin pelatih dan para atletik dalam melakukan latihan.

“Karena kita dari Pengcab Gulat terus sangat membina atlet, meskipun dengan kondisi sarana dan prasarana yang minim. Tetapi hal ini, tidak menyurutkan semangat pelatih dan atlet dalam melakukan latihan yang intensif. Jadi keberhasilan ini, merupakan buah dari kerjakeras kami dalam berlatih,” jelas Roni kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/10).

Lebih lanjut Roni menjelaskan, keberhasilan Erva meraih medali perunggu patut diapresiasi, apalagi lawan yang dihadapinya merupakan jebolan atlet PON yang secara kasat mata berada diatas kertas.

“Para atlet saat bertanding dalam ketegori kelas 69 bebas putri ini, banyak para atlet dari pemain PON. Jadi banyak atletik unggulan yang berlaga di Porprov ini, padahal atletik dari Kontigen Kota Sukabumi, seperti Erva merupakan atlet junior,” paparnya.

Sebab itu, pihaknya akan berupaya maksimal untuk mempertahan dan meningkatkan Cabor Gulat dari Kontigen Kota Sukabumi dengan cara melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk penjaringan bibit unggul dan berprestasi.

“Hal ini perlu dilakukan, karena Cabor Gulat sangat minim diminati oleh warga Kota Sukabumi,” tandasnya.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Sukabumi, Tatang Komara mengatakan, olahraga Gulat merupakan cabor yang sudah menyumbangkan medali pada pesta olahraga tingkar Provinsi Jawa Barat sejak 2014 lalu.

“Saat ini, cabor tersebut kembali menyumbangkan medali untuk Kontigen Kota Sukabumi,” katanya.
Keberhasilan atas peraihan medali tersebut, sambung H.Tatang, perlu ditingkatkan. Sehingga dunia olahraga di Kota Sukabumi dapat terus berkembang lebih baik lagi dari massa ke massa.

“Saya kira perlu diprioritaskan pola pelatihannya. Selain itu, juga harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang meamdai. Mudah-mudahan dengan adanya GOR baru di Kota Sukabumi bisa memfasilitasi untuk rutitinitas pembinaan dan pelatihan,” pungkasnya.

 

(Den)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close