Fahmi Secepatnya Carikan Dirut PDAM

CIKOLE– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menginginkan kursi Direkrut Umum PDAM TBW Kota Sukabumi untuk segera terisi secepatnya.

Tentunya dalam penentuan Dirut itu harus mengikuti mekanisme seleksi yang dilakukan oleh dewan pengawas. ” Ya target sudah secepatnya harus ada,” ujar Fahmi usai paripurna di DPRD Kota Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Fahmi enggan memberikan komentar mengenai kandidat yang nanti akan ditempatkan menjadi orang nomor satu di PDAM. Nanti proses dan mekanismenya itu dilakukan oleh dewan pengawas.

” Dewan pengawas yang menyiapkan segala sesuatunya, kita hanya menerima hasil dari dewan pengawas,” katanya.

Sementara itu, Anggota Dewan Pengawas PDAM, Idun Suwarna mengaku belum melakukan persiapan untuk seleski Dirut PDAM. Pasalnya, ketua Dewan Pengawas, Deden Solehudin telah mengundurkan diri karena ikut menjadi calon anggota legislatif.

” Kami juga sudah menerima undangan dari pak Sekda untuk rapat koordinasi penentuan dewan pengawas terlebih dahulu,” ujarnya.

Sehingga ketika ketua dewan Pengawas itu belum ada, tentunya kata Idun pihaknya tidak bisa melangkah untuk melakukan mekanisme seleksi Dirut PDAM ” Sebenernya berdua saja bisa, untuk ketua dewan pengawas tinggal dipilih saja,” katanya.

Dijelaskannya, Jabatan Dirut saat ini diisi oleh PLH hanya saja PLH itu kewenangannya terbatas. Jabatan PLH itu maksimal 6 bulan. ” PLH itu hanya sebatas memimpin saja, tidak mempunyai kewenangan lebih dan kalau untuk seleksi Dirut itu satu bulan juga cukup,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *