Porda Jawa Barat

Cabor Biliar Tambah Medali Emas Kota Sukabumi

Porda Jabar XIII 2018

RADARSUKABUMI.com, BOGOR – Cabang olahraga (cabor) biliar menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Kota Sukabumi pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII 2018 di Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/10/2018). Sebelumnya, cabor ini meraih dua medali perunggu.

Dian Lestari (23) dan Neng Lisnawati (25) dari kategori pertandingan Double Junior Putri Bola 9 adalah atlet yang sukses menyumbangkan medali emas tersebut. Pelatih Biliar kontingen Kota Sukabumi, Kiki Gunawan mengatakan, untuk menghadapi Porda Jabar 2018 ini, mereka menerjunkan tujuh atlet untuk Cabor Biliar.

“Namun, yang berhasil menyandang medali baru empat atlet. Ya, dua atlet diantaranya yang berhasil meraih medali emas,” jelas Kiki kepada Radarsukabumi.com, Jumat (12/10).

Kiki lantas bangga karena atletnya berhasil mengharumkan nama Kota Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat dari cabor biliar tersebut. Terlebih lagi, atlet dari kontingen Kota Sukabumi merupakan atlet putra daerah.

“Jika dibandingkan dengan kontigen lain, mayoritas mereka mengambil atlet copotan untuk berlaga di Porprov ini. Sementara, kita benar-benar murni atlet putra daerah,” tandasnya.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraihnya saat ini, pihaknya berencana akan melakukan penjaringan atlet dari bibit unggul. “Kita perlu melakukan regenerasu untuk mempersiapkan Porprov pada 2022 mendatang,” bebernya.

Sementara itu, Dian Lestari (23) merasa senang setelah berhasil menyumbangkan sejumlah medali untuk Kontigen Kota Sukabumi dalam pesta olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut. “Saya seneng banget. Karena baru pertama kali mengikuti perlombaan dan langsung dapat medali emas,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close