Revitalisasi Posyandu

RADARSUKABUMI.com – Pembangunan tidak akan berhasil apabila tidak dibantu oleh berbagai elemen masyarakat, salah satunya adalah RW dan Posyandu. Oleh karenanya perlu ada Revitalisasi Posyandu atau dalam kontek lain moderenisasi Posyandu.

“Lantaran dalam perjalananya sering kali belum terjalin komunikasi yang harmonis antara Perangkat RW dan Kader Posyandu. Untuk itu, ke depannya Posyandu menjadi bagian dari penyelenggaraan pembangunan berbasis kemasyarakatan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan hal tersebut, Fahmi mengajak kepada berbagai elemen masyarakat, agar bersama-sama mendukung sekaligus meningkatkan kesolidan bekerja antara RW dan Posyandu, sesuai dengan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Regilius, Nyaman dan Sejahtera.

“Diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi serta dapat mewujudkan dan meningkatkan kolaborasi yang indah dengan serluruh elemen masyasrakat, khususnya dalam menata dan membangun Kota Sukabumi di berbagai bidang,” ujarnya.

Selain itu dalam menata dan membangun Kota Sukabumi tidak mudah. Tapi apabila dilaksanakan dengan kebersamaan akan menjadi indah dan mudah. Posyandu bukan hanya menangani masalah kesehatan saja, tapi juga masalah pendidikan dan pembangunan ekonomi.

“Untuk itu apabila Posyandu ini dihidupkan dan ditingkatkan secara optimal, secara tidak langsung dapat meningkatkan pembangunan di bebagai bidang, khususnya di tingkat RW,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *