Anne Sri Arti, Local Hero Asal Sukabumi yang Kepincut JNE Express

Persaingan bisnis di era digital, menuntut pelayanan ekstra di berbagai bidang. Perubahan radikal pun terjadi di semua lini, sehingga persaingan tidak terhindarkan dan tentunya kian hari bertambah ketat. Tidak ada produk ataupun jasa yang dipasarkan tanpa melewati arena persaingan. Apalagi di zaman now, semuanya bersifat customer oriented yang menyebabkan competition oriented. Menuntut produk bermutu, pengiriman tepat waktu, layanan cepat, purna jual memuaskan dan harga bersaing dan semuanya itu Anne Sri Arti temukan hanya di Jalur Nugraha Ekakurir (JNE).

SRI SUMARNI, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Bagaimanapun juga, peta persaingan mesti diperhitungkan bila tidak ingin tergilas oleh kegiatan pemasaran perusahaan pesaing. Secara langsung ataupun tidak, kondisi itu ikut menentukan tingkat keuntungan yang diraih oleh perusahaan. Hal itulah yang dirasakan Anne Sri Arti.

Sebelum menuai sukses seperti sekarang, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) ini pernah merasakan pahit getirnya menjalankan usaha. Mulai dari skala terkecil hingga kelas kakap.

Mulai dari pengiriman ala-ala tradisional hingga modern. Bahkan, dirinya tahu benar bagaimana proses keluarnya butiran keringat yang keluar membasahi tubuhnya setiap hari, saking susahnya mengirimkan produk untuk dipasarkan ke tangan konsumen.

Bayangkan saja, dulu sekitar tahun 2011-2013 Anne dan suaminya yang bernama Sentot Joko Priyono memasarkan produk olahan susu sapinya ke 364 Sekolah Dasar (SD) yang ada di seantero Sukabumi dan Bogor. Semua produknya ia kirim dari jalan kaki hingga turun naik moda transportasi massal mulai dari angkot hingga kendaraan berjuluk mobil setan alias Colt Bogoran.

“Maklum usaha kami saat itu masih terbilang kecil, namun kami punya tekad yang kuat dan berkeyakinan bahwa produk olahan susu sapi yang kami produksi bisa sukses,”tuturnya sambil mengenang masa-masa dirinya naik ojek kepada Radar Sukabumi, Kamis (11/10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *