Perkuat UMKM Buka Lapangan Pekerjaan

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi akan memperkuat keberadaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Sukabumi. Pasalnya, keberadaan UMKM itu bisa menjadi alternatif dalam penciptaan lapangan kerja dan perekrutan tenaga kerja.

“UMKM ini dalam sejarah mampu bertahan hidup di tengah dinamika ekonomi yang sulit, makanya kita akan perkuat dan lebih berkembang,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu Fahmi berharap di tengah keterbatasan lapangan pekerjaan di Kota Sukabumi, keberadaan UMKM ini bisa menopang atau menciptakan lapangan pekerjaan. “Dengan di perkuatnya UMKM ini, bisa memunculkan wirausaha-wirausaha baru dan juga lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Memang tak dipungkiri kata Fahmi masalah keterbatasan permodalan masih menjadi kendala dalam berkembangnya UMKM di Kota Sukabumi ini.

Oleh karena itu, pihaknya bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian mengadakan koordinasi dengan para UMKM untuk mengatasi permasalah tersebut. “Nanti hasil diskusi ini akan menghasilkan teknis untuk permasalahan yang dihadapi para UMKM,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *