Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Duit 50 Juta Raib, Nasabah BRI Minta ada Titik Terang

SUKABUMI – Wahyu Hidayat (40), Warga Cigunung, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat kaget bukan kepalang saat uang senilai Rp 50 juta raib secara misterius yang disimpan di rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) miliknya.

Kejadian tersebut terjadi pada November 2017 lalu saat ia hendak menabung di Bank BRI unit Cisaat. Kala itu, kejadian nahas itu diawali dengan mengunduh aplikasi transaksi online bank tersebut. Namun, setelah berhasil mengunduh secara tiba-tiba dirinya mendapat pesan singkat yang menyatakan bahwa uang yang ada di rekeningnya tersebut sudah telah di transfer ke rekening milik orang lain.

Kepada Radar Sukabumi, Wahyu mengaku, kejadia itu berawal saat dirinya menabung uang senilai Rp 50 juta di Bank BRI. Satu hari kemudian, untuk mempercepat proses transaksi dirinya mengunduh aplikasi transaksi berbasis online.

Namun, setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut dirinya mendapat pesan singkat yang cukup membuat kaget karena uang miliknya telah berhasil di transfer ke rekening orang lain.

“Saat mengunduh aplikasi M-banking BRI ini kan di kantor BRI Cisaat, bahkan disaksikan oleh customer service nya. Kala proses pengunduhan belum berhasil sepenuhnya.

Saya awalnya hanya menyangka ini gangguan jaringan sehingga lanjut pulang, tapi setelah kembali proses download selesai secara tiba tiba mendapat pesan bahwa uang yang ada di rekening berhasil di transfer,” paparnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/10).

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close