KABUPATEN SUKABUMIPolitik Kabupaten Sukabumi

49 Kader PAN Ikuti LKAD

SUKABUMI— Sebanyak 49 Kader PAN mengikuti Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD), kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel tersebut diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu, bertujuan untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Mansurudin mengatakan, sedikitnya 49 Calon Legislatif (Caleg) yang saat ini mengikuti pembekalan.

Kegiatan itu merupakan komitmen PAN dalam membekali kader. “Peserta LKAD ini merupakan kader yang akan bertarung sebagai Caleg pada perhelatan Pileg 2019 mendatang,” kata Mansurudi kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Adapun lanjut dia, sejumlah materi yang disampaikan diantaranya, sejarah, ideologi PAN, platform dan AD/ART, paket Undang-undang pemilu, dasar-dasar ilmu politik, dasar-dasar pemasaran partai, leadership dan team building, teknik penjangkauan konstituen, teknik persidangan, sistem pemerintah daerah dan program aksi kader.

“Jadi tidak hanya memberikan materi, kader yang hadir juga di bekali praktek persidangan. Alhamdulillah antusias kader sangat baik,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya Perkaderan selama dua hari ini sambung Mansurudi, diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap kader tentang program pengembangn partai berlambang matahari terbit tersebut kedepan. “Dan LKAD ini juga sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran kader untuk menjadi mentor serta calon legislatif nantinya,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close