Dijatah 111, Pelamar CPNS Membludak 2.067 Ngantre Pendaftaran

CIKOLE– Minat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kota Sukabumi nampaknya cukup tinggi. Jumlah pendaftar hingga saat ini sudah mencapai 2.067 orang. Padahal porsi atau jatah pemerintah Kota Sukabumi membuka kesempatan menjadi PNS sebanyak 111 orang.

“Iya antusias masyarakat ingin menjadi PNS cukup tinggi. Pendaftaran yang dimulai 26 September lalu sampai sekarang sudah ribuan yang mendaftar,” ujar Sekretaris BKSDM, Ade Suherman saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin (8/10).

Bacaan Lainnya

Ade pun memprediksikan jumlah pendaftar bisa saja bertambah, apalagi adanya perpanjangan pendaftaran hingga 15 Oktober mendatang. Tak hanya itu, pendaftaran CPNS ini dilakukan secara nasional bukan khusus masyarakat Kota Sukabumi saja. “Ya dulu rencananya sampai 10 Oktober tapi sekarang diperpanjang sampai 15 Oktober. Kemungkinan bisa saja bertambah,” akunya.

Dari ribuan pendaftar CPNS itu kata Ade, yang paling mendominasi adalah kategori guru, bidan dan perawat. Sedangkan untuk jabatan dokter yakni spesialis jantung dan syaraf kurang peminatnya. ” Kalau dokter spesialis lainnya itu masih kosong seperti, dokter kandungan, Gigi, mulut, penyakit dalam, paru dan lain-lain,”katanya.

Setelah nanti pendaftaran melalui jalur online itu ditutup kata Ade, pihak panitia daerah yakni pemerintah Kota Sukabumi akan melakukan verifikasi adminitrasi. Jadi pada saat pendaftaran secara online itu pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk dan mencermai setiap keterangan atau pemeritahuan. “Pastikan pelamar mengisi semua data dengan benar. Data yang telah disimpan tidak dapat diperbaiki atau diubah,” jelasnya.

Setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Panitia seleksi Daerah, sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, pelamar dapat mengikuti seleksi selanjutnya. “Nanti tes selanjutnya akan dilakukan secara serempak untuk Kota Sukabumi di wilayah Bogor,” pungkasnya.

 

(bal/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *