Rayakan Hut, Dinkes Bukan Stan Kesehatan Gratis

PALABUHANRATU-– Dalam rangka mempringati HUT Kabupaten Sukabumi yang ke 73, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi membuka Stan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat.

Pantauan koran ini, pelayanan cek kesehatan dalam sehari mencapai ratusan masyarakat yang datang ke stan, adapun pengecekan kesehatan diantaranya gula, kolestrol, tensi lemak, darah tinggi dan pemberian air cacing untuk anak dan dewasa. “Stan pelayanan Dinkes, kita ambil tema

Bacaan Lainnya

stunting, setiap hari kita tugaskan tiga orang medis, sehari kita tugaskan dua kali, pagi dan sore hari,”ujar Sektertaris Dinkes Kabupaten Sukabumi Harus Arasyrid kepada koran ini, kemarin (05/10).

Harun menjelaskan, saat ini stunting merupakan sebuah masalah kesehatan dimana seorang bayi atau anak-anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga gagal memiliki tinggi yang ideal pada usianya.

“Penyebabnya akibat kurang gizi kusunya pada anak seperti kurang asupan ASI, untuk itu pada layanan cek kesehatan saat ini, kami berikan wawasan informasi tentang germas kepada masyrakat yang datang ke stan kami,”jelasnya.

Masih kata Harun, pada pelanyanan kesehatan, difokuskan kepada masalah stunting, dimana masih banyak masyarakat yang kurang perhatian dan peduli terhadap kebutuhan gizi anak.

“Saya berharap, setelah mereka mendapatkan informasi, masyrakat bisa langsung menerapakan bagai mana sih untuk hidup sehat dan selalu bisa memperhatikan suplai an makanan yang bergizi dengan baik,”harapnya.

Salah satu pengunjung stan Dinkes, Sumiati (34) asal Kampung Patuguran, mengakui setelah mendapatkan paparan tentang bagai mana menjaga daya tahan tubuh dengan ditunjang makanan yang sehat dan baik.

“Alhamdulillah, sekarang untuk hidup sehat dan bergizi, tidak harus dengan makan mahal, cukup konsumsi sayur-sayuran dan buah kita sudah bisa sehat, “singkatnya.

 

(cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *