KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Pantai Palabuhanratu ‘Waspada’

SUKABUMI – Prakirawan/Forecaster Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Bandung, Jadi Hendarmin meminta warga di pesisir Pantai Selatan tak terkecuali Pantai Palabuhanratu, agar tetap waspada.

Pasalnya, untuk perairan wilayah selatan Jawa Barat termasuk Palabuhanratu, ketinggian gelombang hingga 2 Oktober diperkirakan mencapai 1,5 sampai 2,5 meter. “Bila dilihat dari ketinggiannya, gelombang saat ini masih terbilang aman. Tapi meskipun demikian, perlu hati-hati,” pintanya.

Hendarmin pun menghimbau kepada masyarakat yang berada di sepanjang pesisir pantai, untuk tetap waspada. Terlebih lagi, bila terjadi hujan deras disertai angin kencang. Namun demikian, sejauh ini wilayah Jawa Barat bagian selatan masih tetap aman. “Waspada harus, namun tetap harus tenang,” tutur Hendarmin.

Senada dengan Hendarmin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri berharap kepada seluruh warga yang berada di sepadan pantai untuk meningkatkan kehati-hatiannya. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Waspada dan antisipasi terhadap bencana, tetap kita lakukan. Insyaallah, Sukabumi sampai saat ini tetap aman. Tapi saya tetap menghimbau kepada warga supaya tetap berhati-hati,” singkatnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close