Jokowi: Caleg PPP Perkuat Serangan Darat

JAKARTA— Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Pimpinan Nasional III dan Santiaji Nasional Caleg Partai Persatuan Pembangunan berlangsung tertutup.

Awak media hanya diperkenankan meliput awal dari sambutan Jokowi. Selebihnya, para wartawan diminta ke luar ruangan. Padahal, saat Ketum PPP Romahurmuziy memberikan kata sambutan, seluruh awak media diperkenankan berada di dalam ruangan.

Bacaan Lainnya

Usai acara, Jokowi menjelaskan pidatonya tertutup bagi publik agar bisa bebas berbicara di hadapan para caleg dari partai pendukungnya itu.”Supaya bisa blak-blakan,” kata Jokowi di Kompleks Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9).

Namun demikian, menurut Jokowi, pidato yang disampaikan hanyalah berisi strategi pemenangan bagi dirinya bersama calon wapres KH Ma’ruf Amin. Untuk menjadi anggota legislatif dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf, mereka tidak boleh hanya mengandalkan gerakan di sosial media tapi juga harus bersedia terjun langsung ke lapangan untuk menemui konstituen.

“Ya utamanya karena dari sisi udaranya sudah dikerjakan banyak oleh Pak Romi (Romahurmuziy), ya daratnya yang harus diperkuat.

Tadi pesan saya agar (serangan) daratnya diperkuat, seluruh caleg mau turun ke bawah mendengarkan suara di bawah. Kemudian menyampaikan program-program yang telah kita lakukan. Itu saja,” papar Jokowi seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL (grup koran ini).

 

(aga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *