Wartawan Di Bunuh Karena,, Ungkap Kasus Korupsi

RADARSUKABUMI.com  – Dua pria bersenjata menghabisi seorang wartawan Meksiko. Aksi keji itu diduga terkait berita korupsi di Negara Bagian Chiapas yang ditulis jurnalis bernama Mario Gomez tersebut.

Mario Gomez menjadi korban terbaru dalam kekerasan terhadap pers di Meksiko. Tetangga Amerika Serikat itu dikenal sebagai negara paling mematikan kedua di dunia untuk wartawan setelah Syria.

Bacaan Lainnya

“Dia baru-baru ini mengajukan keluhan karena dia menerima ancaman,” kata rekan sekantor Gomez kepada AFP pada Sabtu (22/9). Sebelumnya Gomez juga pernah diancam pada 2016 karena menerbitkan artikel tentang korupsi oleh dua pejabat negara.

Surat kabar tempat Gomez bekerja menyebut bahwa saat kejadian, Gomez hendak meninggalkan rumahnya untuk bekerja. Lalu tiba-tiba dua orang tidak dikenal datang dan membunuhnya dengan serangkaian tembakan jarak dekat ke arah perut.

Gomez sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong karena lukanya cukup parah. Sementara di tempat kerja, teman-temannya mengaku sangat kehilangan sosok Gomez. Sebab, korban sudah delapan tahun bekerja di sana.

“Kami menyerukan penyelidikan menyeluruh untuk menangkap mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan ini,” kata rekan-rekannya menulis dalam editorial yang dipublikasikan di situs web surat kabar.

Kantor kejaksaan negara menyatakan bahwa pihaknya akan menginvestigasi menyeluruh guna mengungkap kejahatan tercela ini. Termasuk menyeret pelaku agar bertanggung jawab di pengadilan.

 

(iml/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *