KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Cikembar Diamuk Puting Beliung, Nyalindung Longsor

SUKABUMI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mengimbau kepada seluruh warga untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam. Seperti, puting beliung, banjir dan bencana longsor yang diprakirakan sering terjadi saat peralihan musim kemarau ke musim hujan.

Berdasarkan data yang tercatat dari BPBD Kabupaten Sukabumi, terhitung sejak akhir pekan ini, terdapat enam unit rumah warga di Desa Cimanggu dan Desa/Kecamatan Cikembar mengalami kerusakan, setelah disapu angin puting beliung pada Sabtu, (22/9).

Sementara, bencana longsor sepanjang 10 meter dengan tinggi 5 meter dan lebar 3 meter, telah menerjang Kampung Nyalindung, RT 1/3, Desa/Kecamatan Nyalindung, hingga mengakibatkan sebuah bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Mushola di kampung tersebut, nyaris tergerus longsor pada Kamis (20/9) lalu.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun sekitar enam rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung. Sementara untuk jumlah kerugian, ditaksir mencapai Rp30 juta,” jelas Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman kepada Radar Sukabumi,  (23/9).

Dari enam rumah warga yang tersapu angin puting beliung ini, sambung Eka, mayoritas mengalami kerusakan dibagian atap, genting dan plafonnya. “Sementara dua rumah warga diantaranya, mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close