DWP Distan Pantau Perkembangan Anak

SUKABUMI – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Muhyidin Cigunung, Kabupaten Sukabumi mendapat pembinaan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi.

Wakil Ketua DWP Distan Kabupaten Sukabumi Reny Sukmawani mengatakan, kunjungan ke PAUD binaannnya ini, merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan. Selain berkunjung ke PAUD, mereka juga melakukan kunjungan ke Posyandu Bayam 2 yang masih satu lokasi dengan PAUD Al-Muhydin.

“Ini agenda kunjungan rutin setiap bulan, untuk memantau perkembangan binaan kami serta memerikan arahan-arahan kepada kader,” terang Reny kepada Radar Sukabumi.

Dalam kunjungannya, pihaknya melakukan pembinaan dengan melakukan sosialisasi dan demo mengenai senam irama yang diciptakan oleh salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yaitu Elmawati dan Wening Nugraheni.

Selain itu, acara dilanjut dengan memberikan bantuan uang binaan serta paket cinderamata untuk guru PAUD dan juga kader posyandu.

“Kegiatan diawali dengan kunjungan terhadap posyandu, disertai penyampaian uang pembinaan serta paket seragam untuk para kader posyandu. Setelah itu, kegiatan pembinaan dilanjutkan di PAUD Al-Muhydin yang tidak jauh dari lokasi posyandu,”ucapnya.

Ke depan, pihaknya akan melanjutkan kerjasama program menanam. Salah satu materi pembelajaran tematik tanaman, bagi anak-anak PAUD.(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *