Bupati: Nilai-Nilai Agama Perlu Dibiasakan

PALABUHANRATU – Bupati Sukabumi Marwan Hamami menekankan bahwa bulan Muharram bagi umat islam memiliki kedudukan yang sangat strategis, karena selain merupakan bulan pertama dalam tahun Hijriyyah juga termasuk bulan yang dimuliakan, lebih khusus bagi kaum muslim di seluruh Indonesia.

“Masyarakat Muslimin Kabupaten Sukabumi saat ini menyambut Muharam berbarengan dideklarasikannya Penegakan Syari’at Islam pada 17 tahun yang lalu yang dipelopori oleh Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat dan Pemerintah,”ujarnya Marwan Hamami, disela Deklarasi dan Milad Penegakan Syari’at Islam ke 17, sekaligus meresmikan Pembangunan Masjid Wisata Karanghawu oleh Bupati Sukabumi , bertempat di Alun-alun palabuhanratu, Jumat (21/9).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penegakan Syari’at Islam di kabupaten Sukabumi tidak dimaksudkan untuk mendirikan Negara Islam karena Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan Pancasila sebagai dasar Negara adalah sesuatu yang final.

“Penegakan Syari’at Islam lebih ditekankan kepada pembiasaan dan pembudayaan nilai-nilai ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari bagi pemeluknya.” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Berharap, Majelis Ulama dan BPPSI serta seluruh komponen organisasi keagamaan dapat melakukan kajian dan kegiatan sebagai upaya menggiring semangat Penegakan syari’at Islam sehingga dapat diaplikasikan dengan baik dan solutif dan dapat menjawab persoalan umat dewasa ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *