KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Desa Cimanggu Sukabumi

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Angin puting beliung memorak porandakan sejumlah rumah di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada 15.00 WIB Sabtu (22/9/2018).

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cimanggu, Aris Pribadi mengatakan, angin kencang disertai hujan itu mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

“Data sementara, baru ada dua rumah warga di wilayah Desa Cimanggu yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung,” kata Aris kepada Radarsukabumi.com.

Aris menjelaskan, dua rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung ini. Diantaranya, rumah milik Edi warga Kampung Cibarengkok, RT 4/2 dan rumah Dadang RT 3/2, Kedusunan/Desa Cimanggu.

“Namun, yang paling parah akibat bencana ini adalah rumah milik Pak Edi. Lantaran, bangunan rumah yang terbuat dari anyaman bambu tersebtut, mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon,” paparnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder dan melaporkan peristiwa puting beliung tersebut kepada dinas terkait.

“Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Cikembar dan Kabupaten Sukabumi sedang dalam perjalanan untuk meninjau lokasi bencana tersebut,” pungkasnya.

(den/izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close