Pemda Optimis Pasar Pelita Selesai 2019

CIKOLE – Pembangunan pasar pelita nampaknya mengalami progres yang cukup bagus. Pihak ketiga dalam pembangunan pasar pelita pun terus melakukan pembangunan sesuai dengan harapan pemerintah Kota Sukabumi. Hanya saja ada sedikit hambatan mengenai relokasi PKL yang berada di wilayah pasar pelita.

“Pemborong pasar pelita sekarang setelah lelang kedua ini progresnya sangat baik. Sedikit hambatan di rekolasi, tapi sekarang permasalahan itu sudah selesai dan ada kesekapatan dengan para pedagang,” ujar Kepala Bagian Adminitrasi dan kerjasama daerah, Rahmat Sukandar saat ditemui usai apel di Setda Kota Sukabumi, kemarin (19/9).

Bacaan Lainnya

Relokasi PKL itu kata Rahmat, untuk mempercepat proses pemabngunan pasar pelita. Saat ini relokasi sudah mulai dilakukan dan ditempatkan diarea yang berbeda.

“PKL sudah sepakat, PKL Cimol sekarang sudah pindah ke Ciwangi, ada yang ke Tipar Gede dan juga ditempat di eks Terminal Sudirman. Saat pihak pemkot sedang melakukan pembenahan di eks terminal dan untuk pemindahan dan kios itu ditanggung oleh perusahaan,” jelasnya.

Sementara untuk progresnya sendiri kata Rahmat, berdasarkan penilaian manajemen kontruksi yang di tunjuk oleh pihak perusahaan sudah mencapai pembiayaan investasi sebesar 30 persen. Pemkot pun mencoba memverifikasi kebenaran laporan dari pihak tersebut.

” Kita tidak percaya begitu saja, kita verifikasi itu apa saja. Setelah diverifikasi oleh Dinas PU ternyata 16, 4 persen pembiayaan fisik dan 14 persen investasi berupa perencanaan uji lahan, perijinan, sewa alat dan ada inden bahan material yang belum dipasangan itu masuk kepada investasi. Itu dua minggu lalu,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *