JAWA BARAT

Pemadaman Gunung Ceremai Dilanjutkan

CIREBON— Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kabupaten Kuningan, Agus Yudantara mengatakan saat ini masih dilakukan pemadaman kebakaran dengan berbagai upaya salah satunya yaitu membuat sekat bakar. “Kami saat ini masih berupaya melakukan pemadaman salah satunya membuat sekat bakar,” kata Agus di Kuningan, kemarin (19/9).

Menurut Agus pembuatan sekat bakar itu salah satu upaya agar api tidak merambat ke wilayah lain dan memutus api agar tidak meluas.

Selain itu pihaknya juga melakukan penyisiran di setiap titik api dan untuk alat pemadam kebakaran sendiri menggunakan alat seadanya, karena memang medan sulit dari jangkauan air. “Kita melakukan pemadaman dengan cara penyisiran dan move up,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin mengatakan kawasan Gunung Ciremai terbakar pada Selasa (18/9) siang dan sampai saat ini masih dilakukan upaya pemadaman. “Api mulai terlihat pukul 12.30 WIB oleh masyarakat dari Setianegara,” katanya.

Agus mengatakan kawasan hutan Gunung Ciremai yang terbakar itu terdapat di Leuweung Kiara, Ciula, Lemah Neundeut Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan.

Menurut Agus, saat ini pihaknya dibantu oleh para relawan dan juga dari intansi terkait terus melakukan upaya pemadaman.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close