SUKABUMI

Bobotoh Diminta Tertib

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memiliki pesan untuk bobotoh saat tim asuhannya berhadapan dengan Persija Jakarta pada laga pekan ke-23 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pesan itu adalah, bobotoh setidaknya harus tertib baik sebelum maupun sesudah pertandingan berakhir.

Menurut Mario, bobotoh cukup baik memberikan dukungan agar pemainnya semakin bersemangat dalam menjalani pertandingan. Namun, jangan sampai suporter loyal Persib itu melakukan tindakan yang merugikan tim kesayangan. “Yang penting adalah tenang sebelum dan sesudah pertandingan. Di dalam lapangan, biarkan apa yang terjadi di lapangan. Tapi, sebelum pertandingan, jangan buat masalah apa pun,” ujar Mario di Stadion Sport Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (19/9).
Pelatih asal Argentina ini berharap bobotoh menjadi suporter tuan rumah yang baik di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, seperti tidak melakukan pelemparan, apalagi sampai mengenai pemain Persija maupun ofisial tim. “Jangan sampai ada masalah disini (Bandung). Jangan serang pemain, karena di dalam pertandingan biar kami yang tangani. Dan ketika sudah selesai pertandingan, jangan membuat masalah,” tegasnya.

Laga Persib kontra Persija dipastikan akan menyedot puluhan ribu bobotoh. Sebab, selama ini bobotoh tak memiliki hubungan harmonis dengan kelompok suporter Persija.

Beberapa pertandingan pada musim-musim sebelumnya menjadi saksi. Bahkan satu di antaranya sampai memakan korban dari kedua suporter.
Sementara itu, hingga kini, laga di pekan ke-23 Liga 1 2018 itu belum menemui kejelasan jadwal. Laga penuh gengsi ini semula akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung pada Minggu (23/9).

Namun, pihak kepolisian Kota Bandung tidak memberikan izin karena bertepatan dengan dimulainya jadwal kampanye damai pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.Pihak Kepolisian Kota Bandung, dalam hal ini Polrestabes Bandung, lantas merekomendasikan laga Persib kontra Persija digelar dua hari berikutnya atau Selasa (25/9).

Panpel Persib kemudian melayangkan permohonan izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memundurkan jadwal sesuai dengan rekomendasi pihak kepolisian Kota Bandung.

Tetapi, hingga kini operator kompetisi itu belum juga memastikan status untuk laga Persib vs Persija yang kerap menyuguhkan tensi panas tersebut.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close