EKONOMI

PT Kereta Api Indonesia Mau Tambah Gerbong Sleeper

RADARSUKABUMI.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus mengoptimaliskan kinerja, khususnyapada ketepatan waktu, akses saluran penjualan tiket, dan inovasi produk seperti gerbong sleeper.

Direktur SDM dan Umum PT KAI R. Ruli Adi mengatakan, animo masyarakat terhadap kereta sleeper membuat perseroan akan menambah empat gerbong lagi. Juga menambah rute untuk kereta mewah tersebut.

“Sekarang kami akan perbanyak kembali karena animo masyarakat begitu besar. Itu inovasi yang dilakukan KAI tiada henti,” katanya di Universitas Pendidikan Indonesia Selasa (18/9/2018).

Okupansi atau tingkat keterisian kereta yang diluncurkan saat Lebaran 2018 tersebut mencapai 80 persen saat hari biasa (weekdays). Angka bisa mencapai 100 persen saat akhir pekan (weekend). Saat ini kereta dengan tiket seharga Rp 1,3 juta itu melayani rute Jakarta-Surabaya saja.

KAI juga terus meningkatkan ketepatan waktu keberangkatan maupun kedatangan kereta yang rata-rata telah mencapai angka 96 persen secara nasional.

“Jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, kereta api relatif masuk yang ketepatan waktunya luar biasa. Tetapi, itu pun masih kami tingkatkan,” urainya.

Perbaikan kinerja pun dilakukan PT KAI seiring dengan peningkatan jumlah penumpang kereta api setiap tahun. Tahun lalu jumlah penumpang KAI mencapai 394 juta orang. Tahun ini jumlahnya ditargetkan meningkat menjadi 399 juta penumpang. Hingga akhir semester pertama 2018, KAI berhasil mengangkut 206 juta penumpang.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close