Ummi Kulsum Bangun Dua Lokal MTs

RADARSUKABUMI.com – SUKABUMI – Sebanyak 70 santri dan siswa MTs Yayasan yatim dan dhuafa Ummi Kulsum bersama-sama melakukan pengecoran, demi terwujudnya pembangunan MTs Ummi Kulsum pada Sabtu, (15/9).

Kepala Yayasan Ummi Kulsum, Ustaz Ahmad Tholib menerangkan pembangunan dua lokal MTs tersebut diperoleh dari dana CSR PT PLN (Persero) sebesar Rp100 juta. Adapun total dana untuk mewujudkan pembangunan dua lokal MTs tersebut kurang lebih Rp115 juta.

“Kemarin (Sabtu) baru tahap pengecoran, in syaaAllah hari ini menaikan bata,”katanya kepada Radar Sukabumi, Minggu (16/9).Ustaz Tholib mengucapkan syukur dan terimakasih kepada pihak PLN dan donatur yang dermawan yang sudah membantu mewujudkan terlaksananya pembangunan.

“Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,”doanya.Ia juga menargetkan, pembangunan dua lokal MTs ini selesai dalam dua bulan ke depan.

“Mudah-mudahan bisa selesai November tahun ini,”tuturnya seraya berharap. Sementara itu, Ustaz Tholib kembali menerangkan apabila pembangunannya sudah selesai maka direncanakan dan dilanjutkan untuk pembebasan tanah untuk wakaf pembangunan gedung pendidikan dengan luas tanah 250 M2.

“Di mana yang 200 M2 berada di sebelah barat sekretariat yayasan dan 50 meter2 di sebelah timurnya,”sebutnya.Saat ini, yayasan baru membebaskan 50 persen dari wakaf yang 200 M2. Pihak yayasan masih membutuhkan partisipasi dan donasi dari para dermawan.

Bagi donatur yang baik hati di manapun berada dapat menyalurkan bantuannya ke BRI dengan no rek. 326501001620503 atau BJB dengan norek 0016069612100. Atau bisa juga datang langsung ke sekretariat Yayasan Pondok Yatim Dhuafa Ummi Kulsum di Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang.

Dengan terwujudnya gedung pendidikan termasuk pembebasan berarti mendukung lima program prioritas Ummi Kulsum antara lain, poin lima yakni pengembangan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan panti dan Pontren.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang dermawan dan baik hati.Hanya Allah SWT yang akan mampu membalasnya atas segala kebaikan yang diberikan,”ucapnya yang juga mengatakan saat ini siswa ummi kulsum yang di asrama mencapai 219 siswa terdiri dari 93 laki-laki dan 126 perempuan rata-rata di usia sekolah berstatus yatim/dhuafa dari berbagai dah relawan dan guru ummi kulsum mencapai 51 orang.

 

(dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *