Tugas Berat Menanti Faham

CIKOLE– Suksesi penyelenggaraan pemilihan legislatif dan presiden 2019 yang akan datang, menjadi tugas berat menanti pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Achmad Fahmi dan Andri Hamami. Walaupun begitu, pasangan Faham ini meyakini pelaksanaan pesta demokrasi itu bakal berjalan dengan lancar.

Walikota terpilih, Achmad Fahmi mengaku, selain melaksanakan beberapa program unggulannya pada 100 hari kerja, tugas yang cukup berat terdekat yakni menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang. “Tugas yang cukup berat adalah suskesi Pileg dan Pilpres di Kota Sukabumi agar berjalan dengan kondusif,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, jika berkaca pada pemilihan kepala daerah dan pemilihan gubernur Jawa Barat yang baru usai, pihaknya cukup optimis pesta demokrasi serupa pada 2019 yang akan datang juga bakal berjalan dengan lancar dan sukses. “Kota Sukabumi sudah mempunyai bekal dan pengalaman penyelenggaraan Pemilu yang kondusif, tentunya kesuksesan ini harus kembali terulang pada Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya.

Untuk kelancaran Pemilu itu, lanjut Fahmi, pihanya bakal memperkuat sinergisitas dengan seluruh unsur pemerintahan, keamanan dan masyarakat. Karena memang, suksesi pemilu itu merupakan tugas semua pihak. “Ya, tentunya kuncinya adalah sinergitas seluruh stakeholder. Mulai dari penyelenggara, pemerintah, pihak keamanan dan semua unsur masyarakat,” sebutnya.

Fahmi juga mengajak agar semua masyarakat dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut. Selian itu, Fahmi juga meminta agar perbedaan pandangan dan pilihan politik tidak menjadi bibit perpecahan. “Intinya, mari kita wujudkan demokrasi yang sehat dan bermartabat. Sehingga, dapat menciptakan para pimpinan dan wakil rakyat yang baik,” pungkasnya.

 

(Upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *