KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Hari Ini KBM ‘Lumpuh’, Ribuan Guru Honorer Mogok Ngajar

RADARSUKABUMI.com – Ribuan guru honorer di Kabupaten Sukabumi mengancam akan melakukan aksi mogok mengajar selama satu pekan. Berdasarkan informasi yang dihumpun Radar Sukabumi, aksi tersebut rencananya akan digelar mulai Senin (17/9) sampai Sabtu (22/9) mendatang.

Hal tersebut sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk protes kepada pemerintah mengenai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) nomor 36 tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS tahun 2018. Soalnya, aturan tersebut mengakibatkan lemahnya posisi honorer dalam meningkatkan kesejahteraan.

Ketua Forum Guru Honorer Kabupaten Sukabumi, Kamaludin Supandi mengatakan, berdasarkan data yang tercatat, jumlah guru honorer di Kabupaten Sukabumi terhitung pada standar mulai kerja 2017 terdapat 10 ribu lebih.

“Dari ribuan jumlah honorer ini, ada 6 ribu guru honorer kategori murni dan 1400 guru honorer Kategori 2. Sementara sisanya, belum tercatat karena masa kerjanya masih baru dan belum mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK),” jelas Kamaludin kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/9).

Sebelumnya pihaknya telah melakukan rapat bersesma Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Sabtu (15/9) lalu untuk membahas soal perjuangan guru honorer yang berusia diatas umur 35 tahun keatas.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close