Gunung Suta Sukalarang Diamuk Sijago Api

RADARSUKABUMI– Peristiwa kebakaran kerap terjadi di Sukabumi. Kali ini, Gunung Suta yang berada di Desa Semplak, Kecamatan Sukalarang dan Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, telah dilalap sijago merah,

Berdasarkan data yang tercatat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, peristiwa yang belum diketahui secara pasti, terkait api yang membakar Gunung Suta ini, diketahui terjadi pada Minggu (16/9) sejak pukul 16.15 WIB. Namun, peristiwa tersebut sebelum Magrib, api berhasil dipadamkan.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa ini, kembali terjadi pada Senin (17/9) sekira pukul 14.00 WIB. Namun, sekira pukul 20.00 WIB api yang membakar Gunung Suta berhasil padam,” jelas seorang relawan BPBD Kabupaten Sukabumi, Taufik kepada Radar Sukabumi, kemarin (17/9).

Sementara peristiwa kebakaran di kawasan hutan wisata Cibayonah dan Gunung Goyang, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, mulai menyala menyala selepas siang dan makin membesat pada sore hari.

“Kedua peristiwa kebakaran di hutan ini, belum diketahui penyebabnya. Saat ini, tim kita masih dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran tersebut,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *