NASIONAL

Insiden Terbakar Kapal KM Fungka Permata V Menjadi 12 Orang

RADARSUKABUMI.com PALU– KM Fungka Permata V mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kecelakaan itu diperkirakan terjadi hari Jumat (14/9/2018) sekira pukul 16.45 Wita.

Kapal yang dinakhodai oleh Andi Sulistyono terbakar di tengah laut saat perjalanan dari pelabuhan Pelabuhan Murhum, Baubau menuju Taliabu dan Sanana, Maluku Utara, dengan persinggahan di Banggai Laut.

Kepala Basarnas Palu Basrano mengatakan, sejauh ini korban jiwa dalam kecelakaan laut itu mencapai 12 orang. Sementara, tujuh orang masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

“Hingga saat ini yang terdata meninggal 12 orang itu yang sudah dievakuasi ke daerah Banggai Laut,” kata Basrano melalui sambungan telepon, Minggu (16/9/2018).

Menurut Basrano, pihaknya juga sementara mendalami informasi soal penemuan satu korban jiwa di daerah Bangkurung.

“Ada informasi yang saat ini masih kita dalami bahwa ada satu korban jiwa yang ditemukan di daerah Bangkurung, tapi kami masih dalami karena jaringan di sana cukup terbatas, awalnya sudah kita masukkan jadi 13 orang tapi hari ini kita pastikan dulu apa betul ada tidak,” jelasnya.

Sementara itu, tim SAR gabungan yang terdiri dari TNI Banggai Laut, Polsek Bangurung, Basarnas, Syahbandar Banggai Laut, KP3 Banggai Laut, dan BPBD Banggai Laut masih melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

 

(muh aliyafid/pojoksulsel)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close