Tersangka Lakukan 44 Adegan Pengeroyokan Pengungkapan Tewasnya Mahasiswi Asal Cireunghas

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE– Rekonstruksi perkara pengeroyokan mengungkap penyebab kematian AW (18), mahasiswi asal warga Kampung Cilangla, Desa Cireunghas, Kabupaten Sukabumi yang dilakukan oleh IH (29), EM (34) dan SZ (32) pada Sabtu 16 Juni 2018 silam.

Dalam 44 adegan reka ulang yang diperagakan oleh tiga tersangka di wisma Surya, Jalan Gentong, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini, memperlihatkan cara ketiga tersangka menganiaya AW hingga meninggal.

Bacaan Lainnya

Dari mulai, melakukan pesta miras, berhubungan intim hingga ketiga tersangka menggusur korban ke lantai dua dan memukulinya hingga nyawanya melayang.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo mengungkapkan, pada rekonstruksi aksi brutal para pelaku dilatarbelakangi kesalahpahaman dan kecemburuan ini digelar untuk memperkuat bukti dengan menghadirkan tiga tersangka dan dua orang saksi beserta alat bukti.

“Kita hadirkan saksi untuk memperkuat keterangan bagaimana hubungan antara tersangka, saksi dengan alat-bukti yang ada di TKP, sehingga kami bisa mendapatkan informasi seperti apa adegan-adegan yang dilakukan dari awal sampai akhir hingga meninggalkan korban,” terangnya kepada awak media usai menggelar rekonstruksi, kemarin (14/9).

Susatyo berharap, rekontruksi ini dapat mempercepat proses penyidikan agar pelaku segera mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Rekonstruksi ini kami lakukan agar memudahkan proses hukum selanjutnya, sehingga pelaku dapat segera menerima hukuman,” tutupnya.

 

(Cr15/d).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *