JAWA BARAT

Sandi Jajal Jamparing di Lembang

KBB— Bakal Cawapres Sandiaga Uno menyambangi kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di sela kunjungannya, Sandi menjajal olahraga panahan tradisional atau jamparing.

Sandi hadir bersama politisi Gerindra, Rachel Maryam. Pria berkacamata tersebut menilai jamparing ialah olahraga yang sulit, tapi harus ditekuni. “Wah, susah juga, ya. Tapi, memanah itu salah satu yang disunahkan, olahraga yang harus kita tekuni, dan diajarkan pada anak-anak kita. Butuh konsentrasi, butuh ketekunan. Nah, ini sebetulnya filosofi hidup kita,” ucap Sandi di Bale Caang di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9).

Dia mengaku baru pertama kalinya mencoba jamparing. Kali pertama mencoba, tembakannya meleset jauh dari titik tengah yang jadi sasarannya. “Jamparing ini baru pertama kali. Dan walau pun kena, tapi enggak masuk itu yang di tengah. Cuma nempel dikit,” kata Sandi sambil tertawa.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi berharap ke depannya ada muncul juara-juara baru jamparing dari Indonesia yang meraih emas pada ajang Olimpiade 2032 yang rencananya digelar di Indonesia. “Saya harapkan, dari panah tradisional ini akan lahir champion-champion baru. Sehingga nanti Olimpiade di Indonesia 2032 kita bisa dapat medali dan punya peluang medali emas,” ujar Sandi.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close