JAWA BARAT

Rp 50 Miliar Untuk Percantik Kalimalang

BANDUNG— Program revitalisasi Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, dianggarkan sekitar Rp 30 hingga Rp 50 miliar. Hal itu berdasarkan jenis tipe pariwisata yang akan ditonjolkan di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, visi misi pasangan Rindu yaitu membagi ke dalam tiga tipe pariwisata. Yakni tipe satu memperbaiki akses, tipe dua membuat destinasi tempat baru pariwisata, dan tipe tiga membuat seperti kawasan ekonomi khusus.

“Nah Kali Malang ini masuk kedalam master plan tipe dua. Kalau punya danau danaunya dibetulkan, kaya danau Situ Bagendit di Garut, kalau pantai pantainya yang dibenerin. Nah Bekasi ini banyak sungainya jadi kita perbaiki,” kata Kang Emil di Sabuga, Bandung, Kamis (13/9).

Pria yang akrab disapa Kang Emil menyebut anggaran dana pariwisata tipe dua yakni sekitar Rp 30 miliar hingga Rp 50 miliar per destinasi. Perihal mengcover keseluruhan atau tidak, sementara itu besar anggaran per destinasinya. “Ia duitnya cuman ada segitu dulu, kan ada 26 Kota lain yang saya harus beri bantuan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Jawa Barat akan merevitalisasi Kali Malang Bekasi. Bahkan sungai tersebut akan disulap layaknya sungai-sungai di Korea Selatan.

 

(ona/JPC)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close