PENDIDIKAN

Ponpes Modern Assalam Ganjar Santri Berprestasi

SUKABUMI – Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Assalam Sukabumi menyerahkan beasiswa bagi santri berprestasi juara kelas. Beasiswa tersebut berupa bebas iuran bulanan selama satu semester.

Bantuan diberikan untuk memotivasi para santri lain, agar lebih giat lagi dalam menuntut ilmu. Pemberian beasiswa dilakukan di penghujung acara silaturahim dengan wali santri, Sabtu (8/9).

Salah satu pengajar di Ponpes Modern Assalam Ustaz Elan Suherlan mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Ponpes Modern Assalam yang berada di Warungkiara, dalam memberikan motivasi serta memberi penghargaan kepada siswi yang berhasil menjadi juara kelas.

“Beasiswa ini untuk memotivasi para santri yang lainnya selama menuntut ilmu dan pendidikan di ponpes kami,”ucap Ustaz Elan kepada Radar Sukabumi, Kamis (13/9).

Beasiswa diberikan kepada santri yang berprestasi di bidang akademik. Tidak heran jika pondok pesantren khusus putri ini banyak meluluskan santri berprestasi, bahkan banyak siswa yang melanjutkan sekolah hingga ke luar negeri.

“Alumni Pesantren Assalam tidak hanya melanjutkan pendidikan di dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri, kader Assalam tersebar di berbagai universitas di luar negeri seperti di Madinah, Mesir, Yaman dan Malaysia,”imbuhnya.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari peran serta guru dan orang tua siswa Ponpes Modern Assalam, yang selalu memberikan dukungan serta memotivasi siswa-siswinya. Selain itu, sistem penerapan 24 jam dengan disiplin membuat siswa semakin terlatih.

 

(wdy)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close