Menhub Setop Izin Sekolah Penerbangan

PALOPO – Kementerian Perhubungan menyetop izin mendirikan sekolah penerbangan. Alasannya, banyak alumni dari sekolah penerbangan yang menganggur.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berada di Bandar Udara Bua atau disebut juga dengan Bandar Udara Palopo Lagaligo, Sulawesi Selatan. Omongan Budi sekaligus menjawa usulan pemerintah Kabupaten Luwu mendirikan sekolah penerbang.

Bacaan Lainnya

”Kasian alumni sekolah penerbang. Banyak pilot yang menganggur. Makanya tidak kita buka lagi sekolahnya,”kata Budi seperti yang dilansir Fajar Online (Jawa Pos Group).

Budi mengaku memberi izin sekolah penerbangan kalau sudah bisa diakomodir di perusahaan penerbang sebagai pilot. Sempat mengemuka akan ada pembangunan sekolah penerbangan yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembangunan sekolah penerbangan ini tak kunjung terealisasi hingga masa akhir jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yason Limpo tahun 2018.

Rencananya pembangunan sekolah penerbangan di Bua, akan dipindahkan ke Sulawesi Barat (Sulbar). Sebelumnya, rencana pembangunan sekolah penerbangan di Luwu akan dibangun di sekitar Bandara Bua.

 

(jpnn/fajaronline/shd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *