OLAHRAGA

Gelaran Para Games 2018 Terus Dikampanyekan

Asian Para Games 2018 sudah di depan mata. Diikuti 43 negara, ajang multievent yang satu ini bakal berlangsung di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober mendatang.

Jelang ajang ini, Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, m engklaim, sebanyak 20 ribu orang turun ke jalan melakukan kampanye kemanusiaan untuk mendukung Asian Para Games III 2018.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, masyarakat atau pihak yang terlibat menjadi saksi sejarah dan pelaku sejarah sebagai pembawa obor Asian Para Games pertama setelah di Ternate. Pihaknya juga berharap apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi momentum untuk bangkit ke depan.

Sementara terkait terpilihnya Makassar sebagai salah satu kota pawai obor api Asian Para Games ini, tentunya melihat bagaimana Kota Makassar sebagai pusat perperjuangan dari Indonesia timur.

Panitia Asian Para Games 2018 juga sekaligus mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat peduli disabilitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengklaim Jakarta sudah siap menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Jakarta memang menjadi sorotan dunia internasional awal Oktober nanti. Setelah sukses menyelenggarakan hajatan Asian Games 2018, ibukota negara kembali akan menggelar pesta olahraga penyandang disabilitas, Asian Para Games 2018. “Seluruh masyarakat dari mana pun bersatu dalam pesta olahraga. Tahun ini adalah tahun olahraga, Asian Games sukses, Haornas luar biasa dan Asian Para Games harus sukses. Kami adalah satu,” ucap Imam Nahrawi.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close