PENDIDIKAN

Di Balik Kelebihan IMWI

Getol Kerjasama, Mahasiswa Masuk Kerja sebelum Sarjana

Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) yang berlokasi di Jalan Gudang, Kota Sukabumi, terus berupaya mendorong mahasiswanya untuk dapat masuk di dunia kerja sebelum mereka bergelar sarjana.

BAMBANG SURYONO, Sukabumi

Program akses kerja yang digulirkan IMWI, menjadikan perguruan tinggi itu memiliki nilai lebih dibandingkan kampus lain. Para mahasiswa IMWI didorong untuk memasuki dunia kerja, sebelum mereka lulus sarjana. Guna mendukung program tersebut, IMWI Career Centre terus membangun relasi. Salah satunya, menggandeng kerjasama dengan Hotel Anugrah Sukabumi.

“Kerjasama ini didasarkan kepada iktikad baik untuk saling membantu, dalam penyedian dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,”kata Kepala Bagian (Kabag) Pusat Karir IMWI Sukabumi, Ce Gunawan kepada Radar Sukabumi, Kamis (13/9).

Dalam kerjasama ini, kampus IMWI akan menyiapkan para lulusan yang berkualitas yang nantinya akan direkrut sesuai spesifikasi dan kualifikasi dan sesuai dengan kebutuhan SDM pihak hotel.

“Bahkan, saat ini sudah ada lima mahasiswa IMWI yang sudah bergabung dengan Hotel Anugrah,” ujarnya.

Diharapkan kerjasama tersebut dapat terjalin dengan harmonis dan bukan hanya dalam akses kerja saja, namun di program pendidikan lainnya.

“Mudah-mudahan ke depan kerjasama ini bisa semakin baik lagi sehingga menuai hasil sesuai harapan,” ucapnya.

Dengan adanya program akses kerja tersebut dapat membantu banyak pihak, selain untuk mahasiswa dan orang tua yang bersangkutan juga untuk pihak perusahaan dan pemerintah dalam menekan angka pengurangan terdidik di Indonesia khususnya di Sukabumi.

“Tentunya, program ini akan sangat membantu kepada mahasiswa sendiri yang hendak mencari pekerjaan. Karena mereka akan disalurkan sebelum sarjana sesuai dengan bidang dan keahliannya masing-masing,”ulasnya.

Sementara itu, HRD Coordinator Hotel Anugrah Wella Pristantiros menambahkan, kerjasama ini untuk mensukseskan program pemerintah agar calon karyawan dapat meningkatkan kompetensinya. Pihaknya menyambut baik program akses kerja dari IMWI yang sudah bergabung ini.

 

(*)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close