KABUPATEN SUKABUMI

Baznas Salurkan Bantuan Rp200 Juta Untuk Lombok

CISAAT— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, berencana menyalurkan bantuan terhadap korban gempa Lombok. Hal itu, dilakukan setiap bagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Wakil Ketua Empat Baznas Kabupaten Sukabumi, Asep Sutarji mengatakan, bantuan yang akan disalurkan tersebut bukan hanya nilai uang Rp200 juta saja. Namun, Baznas juga sekaligus memberikan bantuan berupa baju yang masih layak pakai. “Saat ini baru terkumpul Rp120 juta. Pengumpulan bantuan ini hasil dari OPD, dinas, sekolah dan masyarakat Kabupaten Sukabumi,” kata Asep kepada koran ini, Kamis (13/9).

Lebih lanjut ia menerangkan, selama satu Minggu Baznas berhasil mengumpulkan bantuan tersebut. Hal ini, tentunya menjadi barometer kepedulian masyarakat Kabupaten Sukabumi sangat tinggi terhadap para korban gempa Lombok. “Memang masyarakat sangat antusias dalam berpartisipasi menyumbangkan sebagian hartanya. Tentunya ini menjadi tolak ukur tingginya kepedulian masyarakat terhadap aksi sosial,” imbuhnya.

Dijelaskannya, saat ini Baznas sudah mempersiapkan semua bantuan yang akan disalurkan termasuk melakukan packing pakaian. Rencananya, bantuan akan disalurkan bersama Pemkab Sukabumi pada akhir September mendatang. “Penyalurannya akan dilakukan oleh Baznas dan Pemkab langsung pada akhir September nanti,” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan tersebut sambung Asep, agar bisa meringankan beban para korban. Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk sesama. “Saya harap, karena waktu penyaluran tidak lama lagi, masyarakat yang hendak memberikan bantuan agar secepatnya memberikan kepada Baznas,” harapnya.

 

(cr16/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close