Rumah Warga Terblokade, Emil Angkat Bicara

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG— Kisah Eko Purnomo, 37 warga Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, yang rumahnya terblokade tetangganya sendiri viral di media sosial. Hal ini menjadi pusat perhatian dari banyak pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut merespons masalah rumah Eko Prunomo yang tidak memiliki akses jalan keluar masuk sejak 2016 lalu. Maka masalah tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu oleh pihak Pemerintah Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

“Pertama saya sudah delegasikan dulu kepada Pak Oded (selaku Plt Walikota Bandung) untuk menyelesaikan (masalah),” kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (12/9).

Namun, jika pihak Pemkot Bandung tidak kunjung memberikan solusi maka Ridwan Kamil akan turun tangan secara langsung. Karena berita rumah terblokade tetangganya sendiri itu sudah viral di media sosial.

“Jadi kalau pak Oded bya belum ada atau belum bisa menyelesaikan maka saya (turun), karena itu sudah viral dimana-mana,” ujar Kang Emil sapaan Rudwan Kamil.

Sebelumnya Eko Purnomo dan keluarga harus terusir dari rumahnya sendiri. Hal itu karena rumah yang berada di Kampung Sukagalih, RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung itu terkepung oleh bangunan

sekelilingnya. Hingga akhirnya dia harus pindah dan meninggalkan rumah peninggalan orang tuannya itu. Bahkan, Eko menyebut dirinya harus menaiki genting tetangganya jika ingin melihat keadaan rumahnya. “Iya saya harus naik genting dulu dan izin ke tetangga untuk lihat rumah,” ucap Eko beberapa waktu lalu.

Sebagimana diketahui, hingga saat ini pihak Pemkot dan kewilayah sedang mencarikan jalan keluar untuk rumah terblokade tersebut.

 

 

(ona/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *