PILPRES 2019

PKS Waspadai Kecurangan Di Pileg dan Pilpres

RADARSUKABUMI.com BANDUNG– Anggota DPR RI Ledia Hanifa meminta kader PKS waspadai kemungkinan terjadinya kecurangan pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu dia ungkapkan kepada awak media di Bandung, Selasa (11/9) malam. “Salah satu kecurangan yang sering terjadi adalah ketidaksesuaian data pemilih,” katanya.

Tak hanya bagi kader PKS, Ledia juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan bagi setiap warga negara atas kecurangan yang mungkin terjadi saat pemilu nanti. Pasalnya masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), hingga kini belum kelar-kelar dan terus menciderai legitimasi hasil Pileg, Pilpres maupun Pilkada Serentak.

“Ini memerlukan itikad baik serta kontribusi dari semua pihak agar masalah ini tidak menjadi langganan setiap kali terjadi pemilu,” ucapnya.

Legislator PKS dari Dapil Bandung Cimahi tersebut menekankan bahwa hak pilih masyarakat harus digunakan dengan sebaik-baiknya, karena itu merupakan kontribusi minimal masyarakat dalam pembangunan demokrasi di Indonesia.

Ledia menambahkan, agar kehidupan bernegara menjadi semakin lebih baik maka masayarakat harus cerdas dalam menggunakan hak pilihnya. Saat menentukan pilihan di dalam pemilu, janganlah pilihan emosional digunakan sebagai dasar dari memilih tapi pilihlah dengan rasional,” tandasnya.

 

(feb)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close