Lelap Tertidur, Rumah Mak Iyop Terbakar

CIBADAK — Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Cibadak. Kali ini, rumah milik Mak Iyop (85) warga Kampung Cihelang Hilir  RT 3/8, Desa Cihelang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dilalap si jago merah hingga bagian atap rumahnya ludes terbakar, Rabu (12/9) sekitar pukul 11.45 WIB.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi menyebutkan, bangunan rumah permanen dengan ukuran 5×7 meter persegi ini dihuni dua orang, yakni Mak Iyop dan seorang anaknya. Kendati kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun, kerugian disinyalir mencapai belasan juta.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga setempat, Uding (53) mengatakan, kebakaran itu terjadi diduga akibat dari tungku hawu yang tidak dipadamkan sehingga menimbulkan kebakaran. “Mak Iyop tak sempat mematikan hawu setelah memasak. Sisa pembakaran menempel ke bahan bakar yang berada di samping tungku,” kata Uding kepada Radar Sukabumi, Rabu (12/9).

Lanjut Uding, api langsung merembet ke atap langit rumah dan membakar penopang yang terbuat dari bambu. Sehingga rumah tersebut dengan sekejap sudah terbakar semua. Sontak, hal itu membuat warga setempat kaget dan langsung berupaya mematikan kobaran api yang mulai membesar.

Pemadaman dilakukan menggunakan peralatan seadanya, dari tiap-tiap rumah mencari air untuk mamadamkan api. Tak terlalu lama, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk membantu. “Warga langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Api bisa dipadamkan dalam waktu  sekitar setengah jam,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *