KABUPATEN SUKABUMI

Kang Emil Bakal Benahi Jalur Cikidang

Warga Setempat Minta Papan Informasi Jalan Leter S Dipampang

RADARSUKABUMI.com— Setelah kejadian kecelakaan yang menewaskan 21 orang di Jalan Alternatif Cikidang pada akhir pekan lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil akan melakukan pembenahan dijalur tersebut.

Bahkan tak hanya jalur Cikidang saja, namun disetiap jalur yang rawan terjadinya kecelakaan. Berdasarkan postingan Kang emil di Akun Istagramnya bahwa untuk mencegah terjadinya kejadian serupa pihaknya akan membuat pembatas bersilinder di setiap jalan yang rawan kecelakaan.

“Untuk mengurangi kecelakaan dijalan jalan provinsi, Pemprov Jabar akan menggunakan pagar pembatas bersilinder putar yg mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir ke samping ketimbang terus ke depan. Semoga solusi ini membuat jalanan kita lebih aman,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

Dengan adanya ide tersebut ditanggapi serius oleh salah seorang warga Cikidang Ian Sopian (30), menurutnya setelah terjadinya kecelakaan memang tidak banyak kendaraan yang melintas ke daerah tersebut.

Bahkan, menurut pengamatan dirinya setelah sebelum kejadian itu sering sekali kedaraan luar daerah yang menggunakan kendaraan lewat jalur altirnatif, tapi sekarang malah sebaliknya.

“Ya begini, setelah kejadian tersebut sekarang jalan ini jadi sepi, pendapatan warung yang berada di pinggir jalan jadi turun. Nah, ketika ada solusi dari pemerintah seperti yang diposting Pak Gubernur saya sangat mendukung, “jelas Ia kepada radarsukabumi.

Lebih lanjut dirinya berharap, untuk kedepan pemerintah daerah (pemda) untuk lebih hati-hati lagi, setidaknya dengan memberitahukan para pengendara yang akan masuk ke jalur ini dengan menampilkan gambar jalan leter S ini dipintu masuk Cikidang atau di sebelum jalan leter S.

“Ya saya berharap kejadian ini hanya sekali, saya saran pemkan serius dengan membuat gambar pemberitahuan jalan bahwa di jalur ini ada jalan yang berbahaya bagi para pengendara yang belum mahir, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close