Generasi Emas Terinspirasi Saiful Rijal, Anak-anak Makin Semangat Main Sepak Takraw

“Dulu yang minta foto paling cuma teman yang tahu saja. Yang aktif dan sering update di medsos saja,” ujar Rijal, kemudian tersenyum.

Asian Games 2018 mengubah segalanya. Apalagi, pertandingan final sepak takraw nomor kuadran saat itu ditayangkan secara langsung. Jutaan pasang mata menyaksikannya lewat layar kaca.

Namanya juga kerap disebut-sebut presenter televisi saat laga final tersebut. Jadinya, Rijal sangat populer. Apalagi, Indonesia meraih medali emas dan medali itu menjadi medali emas kontingen Merah Putih di ajang olahraga
antarbangsa Asia ke-18 tersebut.

Gara-gara itu semua, anak-anak di desanya termotivasi mengikuti jejaknya. Bukan hanya itu, Rijal pun laris manis diajak berfoto warga desanya.

Begitu dia pulang ke Sumberurip, rumahnya sering dikunjungi tetangga atau kerabat. Dalam sehari minimal tiga orang yang bertamu. “Sekarang yang minta foto banyak sekali. Kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak,” canda Rijal.

Tapi, bukan itu yang membahagiakan dirinya. Banyaknya anak-anak di kampungnya yang termotivasi menjadi pahlawan olahraga yang membuatnya bahagia dan semakin semangat berprestasi. Itu pula yang memotivasinya untuk membantu anak-anak kampungnya mengasah kemampuan bermain sepak takraw.

“Saya mau jadi pelatih daerah. Mungkin awalnya jadi asisten pelatih dulu di sekolah. Bantu-bantu buat membina murid-murid,” tegasnya.

 

(gil/c19/fim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *