Featured

Generasi Emas Terinspirasi Saiful Rijal, Anak-anak Makin Semangat Main Sepak Takraw

RADARSUKABUMI.com – Saiful Rijal bukan lagi pemuda kampung biasa. Bukan sekadar pemain sepak takraw. Pemuda 28 tahun itu kini menjelma menjadi inspirasi bagi anak-anak di kampung halamannya di Sumberurip, Pronojiwo, Lumajang. Rijal adalah motivasi sekaligus cermin untuk meraih kesuksesan.

Bagi anak-anak di kaki Gunung Semeru itu saat ini, jika ingin sukses, mereka harus becermin kepada Rijal. Begitulah semangat yang kini bergemuruh di dada anak-anak Sumberurip, Pronojiwo.

“Banyak anak-anak yang ingin jadi seperti Rijal,” kata Suganda, guru SMP Nusantara Pronojiwo yang menjadi pelatih Rijal ketika dulu memulai belajar sepak takraw.

Suganda senang dengan mimpi anak-anak tersebut. “Saya bilang ke mereka, kalau mau seperti Rijal, maka harus kerja keras, disiplin, dan rajin latihan,” sebut Suganda. Sebelum Asian Games 2018 digelar, Rijal tak ubahnya pemuda kampung lainnya.

Dia hanya dianggap sebagai tetangga, kakak, maupun bagian dari warga kampung. Tidak lebih. Padahal, Rijal sudah berstatus pemain nasional. Sejak 2009, dia bergabung dengan pelatnas. Saat SEA Games 2011 di Palembang, dia dan timnya menyumbangkan satu emas dan dua perak.

Tapi, torehan Rijal itu belum membuat banyak orang “meliriknya”. Tak terkecuali anak-anak. Memang dulu ada yang mengajaknya berfoto. Tapi, tak banyak.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close