Pemprov Jabar

RK Permak Gedung Sate

RADARSUKABUMI.com – BANDUNG— Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana akan merombak besar-besaran wajah Gedung Sate. Selain untuk menambah keindahan juga untuk memaksimalkan lahan yang kini belum termanfaatkan.

“Saya punya mata sebagai arsitek banyak ruang mubazir lebih baik dimanfaatkan untuk masyarakat. Gesat (Gedung Sate) jangan terkesan angker, formal kayak istana,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, kemarin (7/9).

Pria yang akrab disapa Emil menjelaskan, ada beberapa area di Gedung Sate yang akan mendapat sentuhan baru. Mulai dari halaman depan, belakang hingga beberapa bagian di area Gedung Sate.

“Saya akan rombak Gesat besar-besaran. Taman belakang, saya lihat wajah belakang Gesat itu keren. Bisa buat pelataran menyambut tamu negara. Taman depan dimundurin sedikit, supaya yang mau motret-motret enggak pabelit sama mobil,” ujarnya.

Dia menambahkan rencana renovasi Gedung Sate tersebut baru akan dilakukan pada tahun depan. Dia juga tidak akan mengubah bentuk asli Gedung Sate karena merupakan bangunan heritage.

“Tapi (renovasi) ini saya tidak akan mengubah Gedung Sate, saya kan arsitek. Tahu Gedung Sate ini heritage,” ucapnya.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close