Polisi Buru Pelaku Kasus Trafficking Nyalindung

RADARSUKABUMIcom – SUKABUMI— Kepolisian Polres Sukabumi dalam hal ini Polsek Nyalindung akan memburu pelaku perdagangan manusia yang korbannya Entin Sultini gadis di bawah umur warga Kampung Kadupugur yang diberangkatkan ke Malaysia untuk menjadi pembantu rumah tangga.

Bahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan penelusuran kasus perdagangan manusia di wilayah hukumnya. “Kami sudah mulai melakukan penelusuran, “ujar Kapolsek Nyalindung AKP Endah Sriwigiarti

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara dan meminta keterangan dari orang tua korban, Entin diiming-imingi kerja di DKI Jakarta untuk menjadi “baby sister” oleh orang yang baru dikenalnya melalui media sosial Facebook dengan pemilik akun bernama Rian.

Namun kenyataannya, korban malah dibawa ke Malaysia untuk menjadi pembantu rumah tangga. Hingga kini keberadaan yang memberangkatkan Entin ke Malaysia belum terdeteksi.

Bahkan saat ini, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan unsur Muspika Nyalindung, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi.

Selain itu, saat ini ia pun masih fokus menunggu kepulangan Entin ke kampung halamannya yang informasinya sedang diproses oleh Kedutaan Besar RI (KBRI) Kuala Lumpur, Malaysia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *