BANDUNG

Kriminalitas Kian Marak, Pemerintah Kota Bandung Pasang Banyak CCTV

RADARSUKABUMI.com, BANDUNG – Kota Bandung kini marak akan aksi kriminalitas di ruas jalan, sehingga membuat Pemerintah Kota Bandung berencana akan memasang kamera CCTV.

Kegelisahan yang dirasakan Plt Walikota Bandung, Oded M Danial terhadap aksi kejahatan di jalanan tersebut sehingga tercetus ide untuk memasang kamera CCTV dibeberapa titik guna pencegahan sekaligus monitoring kasus.

“Masyarakat resah dengan kejadian tersebut. Untuk meredamnya Kami (Pemkot) dan Kapolrestabes Bandung sepakat menambah jumlah CCTV pada titik-titik rawan kejahatan,” ucap Oded, di Jalan Diponegoro, Jum’at (7/9/2018).

Ia menilai, dalam penuntasan aksi kriminal atau begal butuh kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat. Oded mengapresiasi kinerja kepolisian yang sudah berhasil menangkap pelaku pembegalan yang menewaskan seorang mahasiswi, beberapa hari lalu.

Ihwal penambahan CCTV, Oded akan mendukung dan berusaha merealisasikannya karena sebelumnya mantan Walikota Bandung, Ridwan Kamil sudah berkomunikasi dengan Polrestabes terkait rencana tersebut.

“Akan diperbanyak, semua sudah dibicarakan,” ungkapnya.

Pemkot Bandung, lanjutnya, menyiapkan dan mendukung dana dari APBD Kota Bandung untuk rencana pemasangan kamera pengintai itu kendati belum diketahui berapa jumlahnya.

“Hal itu harus kita dukung terutama baik pemerintah Kota Bandung dan khususnya masyarakat bersamasama bahu membahu menghadirkan rasa aman,” tutupnya.

Sebelumnya, tindak kriminalitas jalanan di Kota Bandung kian marak. Sejumlah peristiwa seperti pembegalan atau penjambretan terus terjadi dalam satu bulan terakhir. Korbanpun berjatuhan. Demikian juga banyak pelaku kejahatan yang turut diamankan aparat kepolisian.

(pojokjabar/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close