Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Cikidang Sukabumi, 10 Orang Meninggal

RADARSUKABUMI.com, CIKIDANG – Sebuah bus pariwisata mengalami kecalakaan di Kampung Bantar Selang, Cikidang, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada pukul 12.03 WIB, Sabtu (8/9/2018).

Bus nahas bernopol B 7025 SAG itu mengangkut rombongan Catur Putra Raya dari Bogor menuju Bravo Adventure Sukabumi. Bus yang sengaja disewa untuk liburan gathering itu tak sendirian, ada lima bus dan beberapa kendaraan pribadi lainnya yang jalan beriringan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Polres Sukabumi yang diterima Radarsukabumi.com, posisi bus tersebut berada di rombongan terakhir. Ketika melintas di turunan tajam letter S, bus tersebut meluncur ke jurangan sedalam 30 meter.

Diduga karena mengalami rem blong, sehingga sopir bus tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya tersebut. Sehingga kecelakaan di Cikidang ini merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal.

Dari insiden tersebut, dikabarkan 10 orang meninggal dunia, sedangkan puluhan lainnya luka-luka. Saat ini korban ditangani di Rumah Sakit Sekarwangi.

(izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *