KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Viral! Lubang Hitam di Desa Kadudampit Sukabumi

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI – Sebuah lubang hitam besar secara tiba-tiba ada di area persawahan milik warga di Kampung Legoknyenang, RT 05/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Lubang berdiameter 6 meter dengan kedalam sekira 6 meter itu viral dan ramai dikunjungi warga yang penasaran.

Menurut Cece Sudirman (49), pemilik sawah, lubang black hole yang tiba-tiba muncul sekira pukul 11.30 WIB pada Kamis (6/9/2018) kemarin. Di dasar lubang juga masih ada dua lubang kecil. Warga pun belum ada yang berani masuk ke dalam lubang tersebut.

“Saya aneh, kalau yang namanya longsor kan biasanya di pinggiran ini tiba-tiba saja ambles ke bawah enggak tahu ada apa ini di bawahnya,” kata Cece saat ditemui wartawan dilokasi kejadian, Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, salah satu warga Yogi Prayoga (23) mengaku merasakan getaran yang cukup kencang pada Kamis siang kemarin. Sontak, dia pun mencari tahu sumber getaran tersebut dan mendapati adanya lubang tersebut di area sawah dekat rumahnya.

“Kebetulan sedang ada di rumah, sekitar Kamis siang kemarin pukul 11.30 Wib, tiba-tiba ada getaran, kaget juga sih soalnya lumayan kencang waktu saya keluar kaget liat ada lubang besar di sawah milik pak Cece dan lubangnya cukup besar,” ungkapnya.

Warga sekitar menduga di bawah lubang tersebut terdapat goa sehingga terjadi tanah di permukaan ambrol ke bawah. Lokasi lubang tersebut berjarak 300 meter dari jalan setapak Desa Kadudampit.

Untuk menghindari korban yang jatuh ke lubang black hole, warga pun memasang pagar bambu diarea lubang.

(wdy/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close