‘Simelon’ Langka, Pemkab Sidak Agen Gas

RADARSUKABUMI.com – CIBADAK– Untuk menindaklanjuti penyebab terjadinya kelangkaan ‘Simelon’ (gas 3 Kg red). Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sukabumi dalam hal ini Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah agen dan pangkalan di wilayah Kecamatan Cicurug dan Kecamatan Cidahu.

Kepala Seksi Distribusi dan Perdagangan DPK UKM, Iwan Wirawan mengatakan, sidak tersebut kerap dilakukan guna mencari penyebabnya. “Kami melakukan sidak di beberapa agen yang berada di dua kecamatan untuk menanyakan keterlambatan distribusi gas tersebut,” kata Iwan kepada koran ini.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Iwan mengatakan, tim sidak melihat langsung kegiatan distribusi LPG 3 kg yang dilakukan pihak pengelola. Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kondisi peralatan pengisian gas.

“Hal ini agar kita bis mengetahui penyebab terjadinya kelangkaan. Setiap menerima laporan dari masyarakat akan kelangkaan gas kami langsung terjun kelapangan untuk memastikannya,” ujarnya.

Menurutnya, setelah mendapatkan keterangan dari beberapa agen dan pangkalan gas melon, tim Sidak mendapatkan kesimpulan dan keluhan para distributor gas 3 kilogram.

Ternyata, kelangkaan gas tersebut akibat terkendala mesin pengisi gas yang rusak. “Keterlambatan pendiatribusian gas karena mesin pengisian mengalami kerusakan sehingga pengiriman telat,” ucapnya.

Iwan menambahkan, pihaknya memastikan saat ini pendistribusian gas sudah lancar kembali. Sehingga, masyarakat tidak lagi kesulitan akan pasokan gas di pasaran.

“Keterlambatan kemarin hanya karena kerusakan mesin pengisian saja. Jadi biasanya pengiriman 22 truk per hari menjadi 12 truk sehingga ada penurunan. Tapi karena sekarang sudah diperbaiki mesinnya distribusi gas ini audah kembali normal,” pungkasnya.

 

(cr16/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *