KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

LBH Gugat Perizinan SCG

RADARSUKABUMI.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mahardika Satya Muda berjanji akan melakukan gugatan atas perizinan PT Semen Ciam Group (SCG) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Bandung. Langkah ini untuk mengetahui keabsahan atas segala perizinan yang dikantongi perusahaan asal Thailand itu.

Kemarin (5/9), perwakilan LBH ini melayangkan surat permohonan salinan data perizinan PT SCG kepada Pemkab Sukabumi. Seperti diantaranya Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) dan dokumen perizinan lainnya.

“Selain yang menjadi dasar kami adalah UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dalam mengajukan permohonan data, juga atas dasar putusan MA nomor 46/G/KI/2017/PTUN.BDG yang menyatakan bahwa dokumen yang kami minta adalah informasi publik.

Data-data yang kami minta ini, untuk melengkapi persyaratan gugatan atas perizinan PT SCG,” ujar Penasehat Hukum LBH Mahardika Satya Muda, Ari Aprianto kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/9).

Ari menegaskan, pengajuan gugatan yang akan dilayangkannya itu untuk memastikan legalitas perizinan perusahaan semen tersebut. Pasalnyam ia mengaku dengan berbagai macam informasi yang masuk dan pernyataan yang tidak pasti dari PT SCG soal perizinannya. Ia pun menyangsikan atas legalitas perizinan perusahaan tersebut.

“Tiada lain (pengajuan gugatan) ini, kami ingin memastikan perizinan yang dikantongi perusahaan itu. Apakah sudah sesuai atau tidak. Biar nanti dalam persidangan untuk mengetahui itu semuanya,” imbuh Ari.

1 2Laman berikutnya
Tags

One Comment

Tinggalkan Balasan