DPRD Awasi Pembangunan Pasar Pelita

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi terus memantau dan mengawasi perjalanan pembangunan pasar pelita. Hal tersebut agar pembangunan pasar tertua di Kota Sukabumi ini cepat selesai sesuai dengan rencana yakni 2019.

” Siap mengawasi , terutama komisi II DPRD Kota Sukabumi bidangnya. Kita awasi agar tida terjadi kembali seperti pembangunan yang dikelola oleh pengembang pertama,” ujar Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi saat ditemui diruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Diakui Yunus, sebelumnya pembangunan pasar pelita ini sempat berjalan lambat. Hal itu lantaran ada permasalahan dari pihak pengembang yang merasa terganjal dengan adanya para pedagang disekitar pasar pelita.

Namun sambung dia, saat ini permasalahan tersebut sudah diselesaikan dan para pedagang menetujui untuk direlokasi. ” Dulu kan alasannya para pedagang tidak mau pindah dan setelah lebaran akan pindah. Mudah mudahan saja pembangunan ini mulai kembali berjalan sesuai rencana,” ungkapnya.

Setelah berkoordinasi dengan dinas terkait kata Yunus progres pembangunan pasar pelita itu sudah 20 persen. Sedangkan dalam segi pembiayaan sudah 30 persen. ” Ya semoga pembangunan ini bisa cepat selesai, permasalahan – permasalahan tereleminir,” jelasnya.

Perkembangan pasar pelita pun kedepannya, DPRD Kota Sukabumi akan terus melakukan pengawasan progres-progresnya. ” Progesnnya yang telah direncanakan itu apak sesuai dengan rencana mereka, kita akan pantau terus,” tandasnya.

Bahkan pihaknya dalam waktu dekat ini akan melihat atau melakukan peninjauan kelapangan pembangunan pasar pelita. ” Kita nanti akan tinjau sejauh mana pembangunannya, kita akan dorong agar bisa cepat terwujud,” pungkasnya.

 

(bal/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *